Bagi Kalian Yang Mengalami Sakit Bahu, Sakit Punggung, Sakit Leher, DLL. Coba Untuk Merubah Posisi Tidur Kalian Yang Akan Menyembuhkan Sakit Yang Kalian Alami. Mohon Sebarluaskan Artikel Ini Kepada Yang Lain


 Tidur nyenyak sudah pasti jadi idaman semua orang. Tetapi beberapa orang yang mempunyai permasalahan kesehatan tertentu seperti sakit punggung, sakit leher, atau asam lambung tinggi seringkali kesulitan untuk memperoleh tidur yang berkualitas. Dalam artikel kesempatan ini kami bakal berbagi perihal panduan posisi tidur yang baik untuk mereka yang menderita kondisi kesehatan tertentu. Panduan ini sudah disarankan juga oleh dokter serta para ahli.

Sakit Bahu


Hindari tidur pada bahu yang sakit. Tidurlah telentang. Atau bila anda tidur menyamping pada sisi yang lain (yang tidak alami sakit bahu), letakkan bantal setinggi dada anda serta istirahatkan lengan anda pada bantal, sehingga anda terlihat seperti sedang memeluk orang lain.

Sakit Punggung


Tidur telentang, tempatkan bantal di bagian belakang lutut anda atau handuk yang digulung pada sedikit bagian pada punggung anda untuk mempertahankan bentuk lekuk alami punggung. Secara umum, beberapa pakar menyebutkan bahwa posisi ini yaitu yang paling baik jika anda mengalami sakit punggung.

Tidur menyamping, tempatkan bantal pada lutut anda untuk penunjang tambahan. Posisi ini juga baik untuk orang yang memiliki permasalahan pinggul serta lutut. Posisi tertelungkup seperti bayi dalam kandungan dapat juga membantu untuk mereka yang mempunyai permasalahan stenosis tulang belakang.

Tidur tengkurap dapat membebani leher serta punggung anda. Tetapi bila diperlukan, tempatkan bantal dibawah bagian pelvis serta perut bagian bawah untuk membantu meredakan ketegangan.

“Posisi tidur paling umum yaitu menyamping : 57% orang mulai tidur dengan posisi ini, 17% tidur terlentang serta 11% tengkurap. Kebanyakan setiap orang mulai dengan posisi yang berbeda setiap malam. ”

Sakit Leher


Coba untuk meletakkan leher pada posisi netral. Hindari tidur dengan posisi tengkurap. Terlalu banyak bantal bisa mengakibatkan posisi leher anda bengkok. Serta posisikan bantal di atas bahu anda. Beberapa ahli merekomendasikan untuk memakai handuk yang digulung untuk menolong menyangga leher.

Gangguan Tidur (Mendengkur)


Tidurlah dengan posisi menyamping atau tengkurap untuk menghindari terlipatnya lidah atau jaringan di tenggorokan, yang mengganggu pernapasan. Satu diantara cara untuk menjaga supaya tubuh anda tidak telentang yaitu dengan menyelipkan bola tenis di bagian atasan piyama anda.

Asam Lambung


Para ahli merekomendasikan untuk menyokong kepala dengan bantal penambahan atau meninggikan posisi tempat tidur dengan memberikan batu bata pada kaki tempat tidur dibagian kepala. Atau, tidurlah dengan posisi menyamping.

Plantar Fasciitis


Sangat penting untuk menjaga supaya kaki serta lutut anda terus santai bila terjadi inflamasi pada jaringan telapak kaki yang seringkali terjadi bila anda lari atau telapak kaki anda tidak menopang sempurna tubuh anda (plantar fasciitis). Jauhi berselimut dengan terlampau rapat.

Mudah-mudahan bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »