Bagi Kalian Yang Ingin Kulitnya Terlihat Berser Seri, Coba Untuk Konsumsi Beberapa Makanan Dibawah Ini Yang Membuat Kulitmu Terlihat Berseri Seri. Mohon Sebarluaskan Artikel Ini Kepada Sanak Saudara Kalian Yang Lain


 Makanan sehari-hari bakal berpengaruh pada tampilan kulit. Ketahuilah konsumsi makanan yang dapat membantu kulit Anda tampil lebih berseri-seri, seperti beberapa makanan di bawah ini :

Stroberi


Satu cangkir stroberi mempunyai kandungan vitamin C yang sangatlah besar. Stroberi adalah sumber antioksidan yang dapat mendorong produksi serat kolagen yang dapat menjaga kulit terus halus serta kenyal. Semakin banyak vitamin C dapat juga diartikan berkurangnya garis-garis halus.

Wanita yang kekurangan konsumsi antioksidan kemungkinan bakal mempunyai kulit yang kering serta cenderung berkeriput. Riset juga menyampaikan bahwa kandungan ellagic acid, zat antioksidan yang sangatlah banyak dalam stroberi bakal melindungi serat elastis pencegah kulit menggelayut. Ditambah lagi, stroberi menurunkan resiko kanker dengan melawan perubahan sel-sel kanker.

Apel


Zat bernama quercetin, antioksidan yang ada di banyak varietas apel memberi proteksi yang baik untuk mencegah efek “terbakar” disebabkan sinar UVB yang dapat menyebabkan kanker kulit. Ditempat tinggal seperti Indonesia, Anda bakal sering terpapar sinar matahari, jadi usahakan untuk konsumsi apel pada pagi hari (pasti janganlah lupa untuk menggunakan tabir surya juga).

Konsumsi 2 buah apel atau lebih dalam satu minggu selama satu tahun dapat kurangi resiko terserang penyakit jantung sampai 15 %. Ini adalah hasil studi pada 34. 000 wanita yang masuk masa menopause. Apapun varietas apel yang Anda pilih, janganlah lupa untuk konsumsi kulitnya lantaran disanalah sumber paling utama antioksidan pada apel. Tetapi, lantaran banyak perusahaan apel memakai zat pestisida, dianjurkan untuk konsumsi apel organik yang bebas beberapa zat berbahaya untuk kesehatan.

Kedelai


Suatu studi menyebutkan bahwa kerut-kerut tipis pada wanita yang konsumsi makanan yang memiliki kandungan isoflavon dari kedelai, seperti tempe, terlihat berkurang. Beberapa relawan konsumsi aglycone, yang setara dengan 3 ons tempe /hari sepanjang 12 minggu. Bonusnya lagi, dengan memberikan tempe pada makanan Anda sehari-hari dapat mengurangi resiko kanker endometrial serta ovarium, diabetes, juga mencegah tumbuhnya bibit kanker payudara. Coba untuk konsumsi kacang edamame, tempe, tahu, untuk menggantikan daging merah ataupun unggas.

Telur


Dua zat antioksidan yang ada pada telur, yakni lutein serta zeaxanthin, memberi perlindungan berkali lipat melawan cahaya ultraviolet yang bisa mengakibatkan garis halus, bintik hitam, serta kanker kulit. Karena kedua zat ini juga, kulit bisa semakin terlihat lembut, kenyal, serta terhidrasi. Lebihnya lagi, konsumsi satu butir telur /hari secara signifikan tingkatkan tingkat lutein serta zeaxanthin dalam darah (bukan kolesterol). Berarti, dapat mencegah rusaknya dengan membuat perlindungan retina dari kerusakan disebabkan sinar, seperti di uraikan pada Journal of Nutrition.

Minyak zaitun extra-virgin


Dilaporkan oleh Lancet Oncology, lemak sehat dalam minyak zaitun extra-virgin memiliki kandungan serangkaian asam lemak esensial yang menolong kulit melawan kerusakan disebabkan sinar ultraviolet. Asam lemak esensial juga adalah bagian dari sel membran yang membantu menjaga kelembaban kulit. Badan tidak dapat menciptakan asam lemak esensial. Karena itu, coba untuk konsumsi 1 sendok makan minyak zaitun /hari untuk menjaga kekenyalan kulit.

Bonus yang lain, suatu penelitian beberapa waktu terakhir menyampaikan bahwa komponen dalam minyak zaitun, hydroxytyrosol, dapat turunkan kolesterol serta menolong mencegah obesitas serta diabetes dengan membakar energi dibagian tengah sel tubuh. Memakai minyak zaitun untuk mempersiapkan makanan dapat juga menolong membuat perut terasa kenyang lebih lama, serta mencegah Anda dari mengemil berlebihan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »