((Yuks Bantu Share Artikel Ini Kepada Sanak Saudara Kalian)) Bagi Kalian Pecinta Mie Instan, Waspada !! Telah Beredar Mie Instan Mengandung Bahan Anti Karat


 Beberapa petinggi di Delhi melarang penjualan mi instan Maggi selama 15 hari, setelah uji tunjukkan kandungan timbal yang tinggi pada mi-mi tersebut di Delhi serta di negara sisi Uttar Pradesh.

“Uji di Delhi menunjukkan 10 dari 13 sampel (mi Maggi) memiliki kandungan timbal diatas ambang yang diperbolehkan, ” kata G Gurucharan dari kementerian makanan serta konsumen seperti diambil kantor berita AFP, hari Rabu (3/6/2015).

“Begitu seluruhnya sampel selesai kami periksa, kami bakal meminta penjelasan Nestle, ” tambah Gurucharan.

Saat ini pemerintah meminta uji kandungan mi Maggi di seluruh lokasi di India di dalam kekhawatiran mengkonsumsi mi itu dapat berdampak buruk pada kesehatan.

Sebagian jaringan supermarket besar telah menarik mi-mi Maggi dari toko-toko mereka. Nestle India, pemegang merk Maggi, membantah bahwa mi mereka tidak aman atau tidak sehat. Maggi menghadirkan banyak penerimaan untuk Nestle di India, dengan penjualan tahunan mencapai sekitar 15 miliar rupee atau sekitar US$235 juta.

Mi instan Maggi sangatlah popular di kelompok murid sekolah serta mahasiswa serta iklan mi itu yang menyebutkan bahwa mi Maggi siap disantap cuma dalam waktu dua menit membuat nama mi sangatlah terkenal.

Nestle menggandeng beberapa nama besar di Bollywood seperti Amitabh Bachchan, Madhuri Dixit, serta Preity Zinta, juga sebagai bintang iklan mi instan Maggi.

Tentang Timbal

Timbal yaitu satu unsur kimia dalam tabel periodik yang mempunyai lambang Pb serta nomer atom 82. Lambangnya di ambil dari bahasa Latin Plumbum. Timbal (Pb) yaitu logam berat yang ada secara alami didalam kerak bumi.

Keberadaan timbal bisa juga datang dari hasil aktivitas manusia, yang mana jumlahnya 300 kali semakin banyak dibanding Pb alami yang ada pada kerak bumi. Pb terkonsentrasi dalam deposit bijih logam. Unsur Pb dipakai dalam bagian industri moderen juga sebagai bahan antikarat pada pembuatan pipa air yang tahan korosi, bahan pembuat cat, baterai, serta kombinasi bahan bakar bensin tetraetil.

Timbal (Pb) yaitu logam yang memperoleh perhatian khusus lantaran sifatnya yang toksik (beracun) pada manusia. Timbal (Pb) dapat masuk ke dalam tubuh lewat mengkonsumsi makanan, minuman, udara, air, dan debu yang tercemar Pb.

Keracunan disebabkan kontaminasi Pb dapat menyebabkan berbagai macam hal salah satunya :


1. Menghambat aktivitas enzim yang ikut serta dalam pembentukan hemoglobin (Hb).

2. Meningkatnya kandungan asam δ-aminolevulinat dehidratase (ALAD) serta kandungan protoporphin dalam sel darah merah.

3. Memperpendek usia sel darah merah.

4. Menurunkan jumlah sel darah merah serta retikulosit, dan tingkatkan kandungan logam Fe dalam plasma darah.

5. Timbal bersifat kumulatif. perlu rujukan Dengan waktu paruh timbal dalam sel darah merah yaitu 35 hari, dalam jaringan ginjal serta hati selama 40 hari, sedangkan dalam tulang selama 30 hari.

Tak tertutup kemungkinan mi instan itu bakal hingga ke Indonesia, jadi tolong sebarkan artikel itu pada seluruhnya rekanmu.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
4 Mei 2017 pukul 08.02 delete Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
avatar