BERHATI HATI !! Membawa Ponsel Ke Tempat Tidur Bisa Sebabkan 3 Penyakit Berikut. Mohon Sebarluaskan Artikel Ini Kepada Yang Lainnya Agar Dapat Terbaca


 Ponsel dengan kata lain telepon seluler telah menjadi bagian yg tidak terpisahkan dari pola hidup modern, beberapa sampai waktu tidur juga benda itu selalu dibawa. Kelihatannya sepele, namun membawa ponsel waktu tidur mempunyai dampak untuk kesehatan.

Permasalahan paling utama yang bakal nampak ketika seorang tidur dengan membawa ponsel dalam kondisi menyala yaitu terganggunya kualitas tidur. Berawal dari tidur yg tidak pulas itulah, beragam penyakit serta masalah kesehatan dapat muncul belakangan.

Sebagian masalah kesehatan yang dapat dihadapi disebabkan suka membawa ponsel ke tempat tidur diantaranya seperti berikut, seperti diambil dari Livescience serta MSNBC.

1. Kurang tidur

Suatu riset di Stony Brook University mengungkap, 70 % remaja di Amerika Serikat tidur dengan terus mengaktifkan ponsel serta menempatkannya di dekat tempat tidur. Akibatnya kualitas tidur berkurang lantaran sering terbangun tengah malam cuma untuk membaca SMS yang masuk.

Membawa Ponsel Ke Tempat Tidur Dapat Sebabkan 3 Penyakit Berikut. Dampak dari kualitas tidur yang buruk itu sangatlah luas, termasuk juga berkurangnya prestasi akademis serta kesehatan secara keseluruhan. Beragam riset menunjukkan bahwa kualitas tidur yang buruk membuat orang rentan obesitas, diabetes dan masalah jantung.

2. Sleep texting

Ahli kesehatan tidur di Amerika Serikat, Dr Marcus Schmidt menyampaikan 4 dari 5 remaja selalu membawa ponsel waktu tidur serta cuma 1 dari 10 remaja yang betul-betul mematikan ponselnya waktu tidur. Lantaran tidurnya jadi tidak nyenyak, jadi para remaja itu rawan mengalami sleep texting atau mengirim SMS waktu tidur.

Sleep texting ada dalam satu kategori masalah tidur yang lain seperti berjalan waktu tidur (sleep walking), mengigau (sleep talking) maupun berhubungan s*kswaktu tidur (s*ksomnia). Masalah ini juga sekaligus adalah satu diantara gejala kecanduan teknologi.

3. Gangguan mental

Menyusutnya kualitas tidur dikarenakan tidak mematikan ponsel waktu tidur juga punya pengaruh pada kesehatan kejiwaan. Suatu riset di Jepang mengungap, remaja yang tidur dengan membawa ponsel lebih rentan pada kecenderungan bunuh diri.

Tidak di ketahui pasti hubungannya, tetapi kurang tidur memanglah dapat menyebabkan depresi yang meruapakan satu diantara pencetus kecenderungan bunuh diri. Terlebih lantaran penelitiannya dilakukan di Jepang, faktor budaya juga berpengaruh lantaran angka bunuh diri di negara itu benar-benar sangat tinggi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »