PENTING !! Bagi Kalian Yang Lehernya Terkilir Atau Sakit, Coba Untuk Mengobatinya Dengan Cara Sederhana Dibawah Ini. Yuk Bantu Share Artikel Ini Kepada Yang Lain


 Anda mengalami permasalahan sakit dibagian leher seperti gambar di samping (ini bukanlah wajah saya, saya tidak ganteng - ganteng banget, hehe) Beberapa hari waktu lalu saya mengalaminya, pada saat saya menjalankan kebiasaan saya yakni meregangkan otot leher dengan menggerakkan leher hingga bunyi krek (tahu kan maksud saya, hehe), tiba - tiba leher saya sakit serta tidak dapat melihat ke kiri (wah, dalam hati saya " pasti ini cedera leher " hehe) serta setelah searching didunia maya (dengan leher yang kaku) ternyata rutinitas itu tidak bisa dikerjakan serta dapat mengakibatkan bagian persendian cedera/terkilir. Di sini saya bakal membagikan pengalaman saya waktu sakit leher serta Puji Tuhan saat ini telah baikan. Selain hal di atas terdapat banyak kondisi yang mungkin saja dapat mengakibatkan sakit leher, seperti posisi tidur yang salah, posisi duduk yang tidak nyaman, serta dapat pula karena stress.

Setelah saya mencari referensi di internet, terdapat banyak alternatif untuk terapi untuk sakit leher ini. Saya untuk saja pada kalian supaya tidak penasaran (ketawa donk, hehe).

* Kompres dengan air hangat untuk membuat aliran darah serta syaraf - syaraf yang tegang/terjepit bisa rileks sehingga dapat lebih cepat dalam pengobatan. Dan berikan juga minyak urut/oles untuk menghangatkan leher, namun janganlah diurut sembarangan, bila di dekat rumah ada pakar terapi/refleksi dapat berkonsultasi.

* Lakukan meditasi selama 15 menit, hmm... memanglah pertama saya tidak percaya, namun setelah saya melakukannya rasa sakit yang saya rasakan berkurang serta saya lebih tenang.

* Waktu tidur manfaatkanlah posisi yang tepat untuk leher, kenyamanan butuh diprioritaskan untuk memperoleh hasil yang baik & tidak lebih mengakibatkan resiko cedera. Posisikan bantal senyaman mungkin (tentukan bantal yang lembut & nyaman, hehe).

* Serta langkah yang terakhir yaitu bila dalam 4 hari belum sembuh/reda selekasnya periksakan ke dokter perihal keluhan sakit leher Anda.

Diluar itu, untuk kalian yang belum merasakan sakit leher baiknya janganlah mencobanya (ya pastilah.... swt'). Saya juga menyiapkan tips - tips yang dapat dipakai untuk mencegah sakit leher terjadi, informasi ini dapat di share ke teman atau kerabat kalian.

* Lakukan senam leher untuk memperkuat leher, langkahnya duduklah di kursi lalu kepala menghadap lurus ke depan, lalu tekan dahi anda ke telapak tangan (yang normal saja ya, hehe) tahan dengan telapak tangan anda. Lakukan 3 - 5 kali untuk meredakan ketegangan anda waktu bekerja.

* Latihan ringan untuk memperkuat bahu yakni dengan Tempatkan telapak tangan Anda di pinggir kursi serta tekan ke dalam tangan anda sampai pinggul serta bokong terangkat sekitar satu atau dua inchi ke udara. Tahan selama 5 detik, turunkan serta ulangilah sebanyak 5 kali untuk memperkuat otot bahu.

Mungkin saja suatu saat nanti saya bakal memberikan beberapa alternatif untuk menyembuhkan ataupun untuk mencegah leher anda mengalami sakit/terkilir. Mudah-mudahan share dari saya dapat bermanfaat untuk kita semua.

terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »