WAJIB BAJA !! Kalian Akan Menyesal Seumur Hidup Apabila Mengabaikan Artikel Ini. Mari Kita Kenali Apa Itu Penyakit Parkinson, Dan Gejala Gejala Penyakit Parkinson. Mari Kita Sebarkan Artikel Bermanfaat Ini Agar Sanak Saudara Kita Terhindar Dari Penyakit Parkinson


 Penyakit Parkinson adalah penyakit degenerasi sistem saraf pusat, yang menyebabkan gangguan progresif pada sel-sel saraf di otak yang mana bakal mempengaruhi gerakan penderitanya. Parkinson menyerang sel-sel saraf di bagian otak yang dimaksud substansia nigra, yakni bagian otak yang mengontrol gerakan. Sel-sel saraf itu pada akhirnya bakal rusak atau mati lantaran kehilangan kekuatan untuk memproduksi dopamin.

Parkinson berkembang secara perlahan-lahan, serta gejalanya biasanya tidak begitu jelas awalnya. Gejala yang paling umum yaitu tremor (gemetar) pada satu diantara tangan secara mendadak. Gejala lain yang cukup banyak berjalan yaitu kekakuan pada otot atau salau satu bagian tubuh seperti lengan, leher, maupun bahu.

Dopamin
yaitu senyawa kimia di tubuh yang berperan juga sebagai neurotransmitter (pengantar signal). Orang yang menderita Parkinson memiliki konsentrasi dopamin yang rendah di otak.

Pada tahap-tahap awal penyakit Parkinson, penderita kemungkinan tidak mempunyai ekspresi di wajah, atau tangan yang tidak berayun ketika sedang berjalan. Tanda-tanda Parkinson bakal makin memburuk seiring dengan waktu.

Meskipun tidak bisa disembuhkan, obat-obatan dibutuhkan untuk meredakan/meringankan gejala-gejala penyakit Parkinson sehingga penderitanya terus dapat beraktifitas.

Tanda serta Gejala Parkinson


Tanda-tanda Parkinson mungkin saja bakal berbeda-beda pada setiap orang. Gejala awalnya mungkin saja sangatlah ringan serta tidak disadari. Lebih seringnya, gejalanya cuma terjadi pada satu diantara sisi tubuh, serta selalu lebih buruk di sisi tersebut .

Tanda serta gejala Parkinson yang dapat terjadi diantaranya :

Tremor

Tangan gemetar secara mendadak yaitu satu diantara contohnya. Tetapi dapat juga terjadi pada lengan, kaki, rahang, serta dagu. Gejala ini sering muncul ketika sisi tubuh itu sedang santai atau tidak beraktifitas.

Otot kaku

Kekakuan pada otot dapat terjadi di bagian tubuh manapun. Gejala ini mengakibatkan gerakan menjadi terbatas, bahkan juga mengakibatkan rasa sakit.

Gerakan melambat

Kerap juga disebut bradykinesia. Seiring berjalannya waktu, Parkinson bakal mengganggu kemampuan penderitanya untuk bergerak atau memperlambat pergerakan. Gejala ini menjadikan gerakan yang sederhana jadi sulit dilakukan serta memakan semakin banyak waktu.

Masalah keseimbangan serta postur tubuh

Penyakit Parkinson dapat mengakibatkan masalah pada postur serta keseimbangan tubuh, misalnya saat berjalan tubuh bakal goyah. Badan juga bisa menjadi bungkuk, atau tertekuk pada siku, lutut, ataupun pinggul.

Kehilangan gerakan spontan serta gerakan otomatis

Parkinson bisa menganggu kebolehan untuk bergerak secara spontan atau mengakibatkan penurunan pada gerakan-gerakan yang biasanya otomatis dikerjakan oleh tubuh, seperti berkedip, menelan, mengayunkan tangan ketika berjalan, serta gestur tubuh saat berbicara. Gejala ini mungkin saja terjadi secara perlahan-lahan.

Penurunan motorik lainnya

Beberapa masalah motorik yang lain yang dapat dikarenakan oleh penyakit Parkinson yaitu menurunnya kekuatan berkata, misalnya jadi lebih lambat, intonasi yang datar, dan tanpa ada ekspresi. Diluar itu, Parkinson dapat juga mengakibatkan kesulitan ketika menulis.

Obat-obatan bakal sangatlah membantu untuk memudahkan gejala-gejala tersebut di atas. Obat-obatan Parkinson bakal meningkatkan–atau juga sebagai pengganti–dopamin.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »