BAHAYA !! Jika Kalian Akan Menindik Atau Menatto Bagian Tubuh Kalian, Berfikirlah 100x Lagi. Inilah Penyakit Mengerikan Yang Diakibatkan Tindik Dan Tatto. Mohon Sebarluaskan Artikel Ini Kepada Yang Lain


 Hepatitis adalah peradangan pada hati yang bisa disebabkan oleh infeksi beberapa jenis virus, yakni virus hepatitis A, B, C, D, serta E.

Walau demikian, virus yang kerap menyerang manusia yaitu virus hepatitis A, B, serta C.

Hepatitis A memiliki gejala yang serupa dengan infeksi saluran pencernaan disebabkan virus, yang biasanya bakal menyembuhkan jangka waktu 1 bulan.

Hepatitis B serta C muncul secara tiba-tiba serta bisa menyebabkan terjadinya kanker hati atau infeksi kronik yang bisa mengakibatkan terjadinya kerusakan hati berat (sirosis hati).

Virus hepatitis A biasanya menular lewat konsumsi makanan atau minuman yang sudah terkontaminasi oleh tinja penderita.

Diluar itu, anda dapat juga terinfeksi hepatitis lewat kontak dekat dengan penderita, yakni waktu mengganti popok atau lewat hubungan s*ksu*l.

Sanitiasi serta higienitas yang buruk bisa tingkatkan kemungkinan terjadinya hepatitis A.

Virus hepatitis B serta C menular melalui kontak dengan darah, cairan mani, atau berbagai cairan tubuh yang lain dari orang yang terinfeksi.

1. Makanan serta Minuman

Wabah hepatitis A terjadi disebabkan konsumsi buah segar, sayuran, atau beragam makanan serta minuman yang terkontaminasi oleh virus hepatitis A.
Cucilah buah dengan baik saat sebelum anda mengkonsumsinya, bahkan juga apabila anda berencana untuk mengupas kulitnya.
Infeksi hepatitis A dapat juga terjadi disebabkan konsumsi air yang terkontaminasi oleh virus hepatitis A.
Rebuslah sampai mendidih air ledeng atau air tanah saat sebelum mengkonsumsinya.
Telah tersedia vaksin untuk virus hepatitis A, serta B.

2. Konsumsi Kerang Mentah

Lantaran kerang seringkali didapat lewat air yang terpolusi, jadi beragam jenis kerang serta tiram mentah juga dapat menularkan virus hepatitis A.

3. Tidak Mencuci Tangan

Virus hepatitis A bisa bertahan hidup diluar tubuh selama beberapa bulan.
 Menjaga kebersihan diri lewat cara selalu mencuci tangan setelah memakai kamar mandi, ganti popok atau saat sebelum menyiapkan makanan atau makan bisa menolong mencegah penularan virus hepatitis A.

4. Darah yang Telah Terkontaminasi oleh Virus Hepatitis

Darah serta beragam cairan tubuh yang terkontaminasi oleh virus hepatitis bisa menularkan hepatitis B serta C.
Infeksi dapat juga ditularkan dari ibu pada bayinya waktu proses persalinan, antar pasangan s*ksu*l, atau lewat luka pada kulit.
Penularan dapat juga terjadi lewat berbagai alat dokter gigi yang terkontaminasi serta alat sterilisasi yang terkontaminasi.

Penularan dapat juga terjadi lewat transfusi darah yang terkontaminasi.

5. Peralatan Tato atau Tindikan

Waktu anda berkeinginan untuk membuat tato atau menindik sisi tubuh anda, jadi pastikan alat yang dipakai sudah dibersihkan sebelumnya.
Hepatitis B serta C bisa ditularkan lewat berbagai peralatan yang tidak disterilisasi dengan baik serta lewat pemakaian jarum suntik yang sama secara bergantian.

6. Peralatan Pedicure, Manicure, serta Alat Potong Rambut

Virus hepatitis dapat juga menular lewat beragam peralatan pedicure, manicure, serta peralatan salon yang lain, terlebih apabila alat itu berpotensi terkena dengan darah.

7. Hubungan Badan

Berhubungan tubuh dengan seorang yang menderita hepatitis B terlebih pasangan luar nikah bisa mengakibatkan anda tertular hepatitis B. Virus hepatitis B bisa ditularkan lewat darah, cairan vagina, atau cairan mani orang yang terinfeksi.

Manfaatkanlah k*nd*m memiliki bahan lateks atau vaksinasi untuk mencegah infeksi apabila pasangan anda terinfeksi oleh hepatitis.

8. Menggunakan Barang yang Sama dengan Penderita

Hepatitis B serta C bisa ditularkan lewat memakai barang yang sama dengan penderita.
Beberapa barang yang seringkali jadi tempat penularan virus hepatitis yaitu sikat gigi, pisau cukur, gunting kuku, jarum, atau berbagai benda lainnya yang bisa terkontaminasi oleh darah penderita.

Untuk mencegah terjadinya infeksi, jadi janganlah gunakan benda yang sama juga dengan penderita hepatitis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »