AJAIB !! Jangan Kalian Menyepelekan Manfaat Buah Yang Satu Ini. Buah Kiwi Gold Ternyata Ampuh Mencegah Radikal Bebas. Mohon Sebarluaskan Artikel Bermanfaat Ini Kepada Yang Lain


 Rasanya yang segar dengan kombinasi manis serta asam, bikin buah ini digemari banyak orang. Di banding buah kiwi hijau, buah kiwi gold menyimpan semakin banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Kandungan vitamin C pada kiwi gold, 3 x kandungan vitamin C pada buah jeruk. Yang lebih istimewa, nutrisi satu buah kiwi gold sama dengan nutrisi 10 buah apel.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh University of Otago menemukan, bahwa konsumsi varian buah kiwi gold sebanyak 2 buah /hari bisa kurangi mood yang buruk, mengurangi kelelahan serta depresi, dan bisa menambah semangat.

Penelitian dilakukan pada pria berumur 18-35 tahun yang dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama, konsumsi varian buah kiwi gold sebanyak 1/2 butir (53 mg), serta kelompok kedua konsumsi 2 butir buah kiwi gold atau setara dengan 212 mg selama 6 minggu. Setelah 6 minggu, riset menunjukkan kelompok yang konsumsi kiwi gold yang kaya vitamin C sebanyak 2 buah /hari alami penurunan Total Mood Disturbance (TMD) atau masalah suasana hati, kelelahan berkurang sejumlah 38%, depresi berkurang sejumlah 34%, serta semangat meningkat sejumlah 31%.

Menurut Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MSc. MS. Sp. GK, dokter spesialis gizi klinik dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, buah kiwi gold memiliki kandungan vitamin C serta serat yang tinggi, antioksidan, mineral, vitamin E serta beragam nutrisi yang lain. Mengkonsumsi dua buah ini memiliki jumlah serat yang setara dengan semangkuk sereal.

“Bukan cuma baik dikonsumsi oleh orang dewasa, kandungan vitamin C yang tinggi membuat buah kiwi gold juga sangatlah baik dikonsumsi oleh anak-anak dalam masa pertumbuhan untuk menghindarkan mereka dari
penyakit, dan menolong mempercepat penyerapan zat besi, ” tutur dr. Fiastuti pada Kompas. com saat didapati dalam acara Awali dengan Kiwi, “Start Your Day With Zespri (R) Kiwifruit” di Jakarta.

Berikut beragam manfaat buah kiwi gold yang baik untuk kesehatan tubuh :


- Menolong proses metabolisme. Kandungan seratnya yang tinggi menolong proses metabolisme, terlebih saat umur semakin berumur serta kebolehan metabolisme makin alami penurunan. Bahkan juga bermanfaat untuk yang sedang mengikuti program diet, lantaran kiwi gold rendah kalori (57 kcal/100 g).

- Meningkatkan sistem imun. Dengan kandungan vitamin C yang tinggi, yakni 3x lebih tinggi dibanding jeruk dengan perbandingan berat (gr) yang sama, buah kiwi gold dapat menolong meningkatkan sistem imun untuk mencegah tubuh dari serangan penyakit.

- Mengurangi kelelahan serta tingkatkan energi.
Dengan kandungan vitamin C yang tinggi, menolong mengurangi kelelahan serta menambah energi. Buah kiwi gold dapat juga membantu menjaga tubuh mereka yang berusia lanjut terus fit.

- Melindungi kadar gula. Satu diantara kelebihan buah kiwi gold yaitu memiliki indeks glisemik yang rendah, hingga aman untuk dikonsumsi untuk penderita diabetes. Lantaran, tidak menambah kadar gula.

- Sumber nutrisi baik untuk ibu hamil. Kandungan asam folatnya baik dikonsumsi oleh ibu yang ingin hamil atau sedang dalam masa awal kehamilan.

- Sumber nutrisi untuk pertumbuhan anak.
Sangatlah baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak dalam saat pertumbuhan untuk menghindarkan mereka dari penyakit, dan mempercepat penyerapan zat besi.

- Mencegah radikal bebas. Buah berbulu ini juga mengandung antioksidan serta vitamin E yang bisa mencegah radikal bebas.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »