WASPADA JANGAN SAMPAI TERLAMBAT !! Tenggorokan Kering dan Sakit ? Hati-hati ! Bisa Jadi Itu Adalah Gejala Kanker Stadium Awal. Mohon Sebarluaskan Artikel Ini Kepada Yang Lain Agar Dapat Terbaca


 Anda harus perhatikan dengan baik!

Kanker tenggorokan yaitu satu diantara kanker yang sering didapati pada kebanyakan orang, serta sudah pasti hasil pengobatan kanker ini tergantung pada seberapa cepat kita mengerti tingkat keparahan kanker itu. Seorang pakar bedah menyampaikan bahwa kanker yang didiagnosa pada 5 tahun pertama itu memiliki tingkat kesembuhan sebesar 90%, namun sebaliknya, kanker yang baru di ketahui setelah 5 tahun, cuma mempunyai tingkat kesembuhan sekitar 20-30% saja.

Kanker tenggorokan ini tumbuh dari sel Mesothelial yang berkembang pada selaput kerongkongan, serta lantaran faktor inilah yang pada akhirnya tumbuh menjadi kanker secara bertahap. Waktu yang dibutuhkan kanker ini untuk berkembang pada tenggorokan mencapai satu tahun lebih lamanya, bahkan juga dari stadium awal sampai stadium menengah membutuhkan waktu sekitar setahun.

Beberapa gejala kanker tenggorokan stadium awal ini yaitu seperti berikut :


1. Merasa kesulitan saat menelan ; biasanya dikarenakan oleh masuknya makanan yang tidak dikunyah secara sempurna.

2. Tulang dada merasa sakit : anda bakal merasakan sakit pada tulang dadamu ketika anda menelan makanan, namun sakit itu bakal berangsur hilang ketika anda sudah selesai makan. Sakit pada tulang dada ini dapat di hilangkan dengan mengonsumsi obat tertentu, namun langkah tersebut cuma bersifat sementara. Setelah beberapa minggu atau beberapa bulan lalu, gejala itu bakal muncul kembali bila mood serta makanan kita tidak dijaga dengan baik.

3. Merasakan ada suatu hal yang mengganjal didalam tenggorokan : Anda bakal sering merasa ada benda seperti butiran beras ataupun potongan sayur yang melekat pada dinding tenggorokanmu. Namun waktu anda mencoba menelannya, tidak akan merasa sakit sama sekali. Meskipun anda tidak coba menelannya, anda masih tetap bisa merasakan ada sesuatu
yang mengganjal. Rasa mengganjal inilah sebagai tempat di mana penyakit itu bakal tumbuh.

4. Masuknya makanan ke tenggorokan jadi lambat bahkan juga terhambat : penderita bakal merasa bahwa tenggorokannya jadi kecil lantaran makanan yang dia telan jadi sangat lambat, bahkan juga dia bisa merasa makanan itu terhambat di tengah-tengah tenggorokannya.

5. Bagian tenggorokan merasa kering serta kencang : penderita bakal merasa tenggorokannya selalu kering serta sedikit perih, terlebih saat dia menelan suatu hal yang kering serta keras.

Beberapa gejala diatas biasanya diketemukan pada penderita kanker tenggorokan stadium awal. Anda harus perhatikan beberapa gejala ini dengan baik-baik dalam kehidupanmu sehari-hari. Saat muncul beberapa gejala yang tidak enak ini, anda mesti segera lakukan pemeriksaan dirumah sakit secepatnya.

Lalu, bagaimana caranya mencegah kanker tenggorokan ini?


Ubahlah cara konsumsi makanan serta minuman anda : janganlah mengonsumsi makanan yang terlalu panas serta makan terlalu cepat.

Tidak merokok serta minimalisir frekuensi minum bir : alkohol serta rokok dapat menambah kemungkinan tumbuhnya kanker pada rongga mulut, laring, tenggorokan serta bagian saluran tenggorokan yang lain jadi berkali-kali lipat.

Konsumsi makanan yang segar : janganlah konsumsi makanan yang sudah lama disimpan didalam kulkas maupun asinan/acar makanan yang lain.

Kanker saluran tenggorokan ini bukanlah kanker yang bisa tumbuh dalam waktu yang singkat. Biasanya kanker ini terjadi pada orang dewasa berumur 40 tahun, serta mempunyai kebiasaan mengonsumsi asinan/acar makanan maupun minum bir. Dalam waktu singkat, penderita bakal langsung alami kesulitan dalam menelan sesuatu, tulang dada merasa sakit maupun hal-hal tidak enak yang lain. Serta sangatlah disarankan untuk selekasnya memeriksakannya dirumah sakit saat mengalami beberapa gejala awal tersebut . Lebih cepat mengenalinya, lebih cepat didiagnosa serta dirawat, jadi tingkat kesembuhannya pun juga bakal meningkat!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »