WAJIB BACA BAGI KALIAN PENGGUNA GADGET !! Ternyata Tanpa Kalian Sadari Ternyata Gedget Anda Mampu Menibulkan Penyakit Membahayakan Seperti KANKER. Yuk Sebarkan Artikel Penting Ini Kepada Sanak Sudara Kita Yang Lain


 Kemunculan gadget dalam dunia teknologi sebenarnya memberi sebuah bukti bila saat ini bidang teknologi kembali menimbulkan suatu produk yang inovatif, kreatif serta mempunyai banyak manfaat untuk kehidupan manusia. Bukan sekedar bersosialisasi di media sosial namun kemunculan gadget dapat juga membantu mempermudah semua aktivitas kita. Tetapi, gadget atau smartphone tidak selamanya dapat memberi manfaat, lantaran menurut sejumlah pakar kesehatan gadget dapat juga membahayakan kesehatan seseorang. Apa saja bahaya kesehatan disebabkan gadget? Berikut penjelasannya.

Membahayakan Mata


Efek buruk disebabkan pemakaian gadget yang paling jelas yaitu membahayakan kesehatan mata. Mata adalah satu diantara organ tubuh yang mempunyai fungsi sangatlah penting, pasti anda sudah mengetahui seperti apa fungsinya. Nah, paparan cahaya dari gadget ternyata sangatlah mampu mengakibatkan kerusakan retina mata yang tidak cuma dapat mengakibatkan penglihatan jadi kabur atau buram namun juga beberapa efek berbahaya yang lain.

Membahayakan Otak


Seiring dengan meningkatnya pemakai gadget menurut beberapa ahli makin bertambah juga resiko kesehatan yang berbahaya. Hasil riset menyebutkan bila gadget dapat memberi efek berbahaya pada otak kita, apa penyebabnya? Menurut ahli kesehatan efek buruk yang membahayakan kesehatan otak yaitu saat pemakaian gadget tersebut. Mari kita jujur, setiap hari setidaknya setiap orang selalu “aktif” dengan gadget-nya sesaat sebelum tidur, bahkan juga bukannya memenuhi jam tidurnya kebanyakan pemakai gadget malah merusak pola tidur malamnya setiap hari. Pola tidur yang buruk inilah yang bisa memberi efek berbahaya pada otak bukan sekedar mengakibatkan kerusakan memori serta kinerja otak, kurang tidur malah dapat menyebabkan beragam penyakit berbahaya seperti obesitas, diabetes sampai penyakit berbahaya yang lain. Sayangnya sekarang ini masih tetap banyak orang yang tidak mengerti resiko berbahaya lantaran kurang tidur.

Kanker


Penyakit kanker pasti telah anda ketahui juga sebagai satu diantara penyakit berbahaya serta mematikan didunia. Nah, ternyata penyakit ini dapat juga dipicu disebabkan pemakaian gadget. Menurut hasil riset paparan cahaya gadget adalah suatu paparan radiasi yang dapat tingkatkan resiko penyakit kanker, terutama kanker pay*dara pada kaum wanita.

Sindrom Lorong Karpal


Permasalahan kesehatan ini mungkin saja masih sangatlah asing di telinga anda. Sindrom lorong karpal atau yang biasa disingkat CTS adalah penyakit pada pergelangan tangan yang disebabkan akibat syaraf median yang tertekan. Janganlah salah, sindrom ini bisa mengakibatkan tangan anda terasa kesemutan, mati rasa, sensasi terbakar sampai kelumpuhan. Menurut ahli kesehatan, penyembuhan pada penyakit ini yaitu dengan pembedahan, mengerikan bukan ?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »