PENTING UNTUK DISEBARLUASKAN !! Selamatkan Nyawa Penderita Stroke dengan Metode ‘STR’. Yuk Sebarkan Artikel Ini Kepada Yang Lain Demi Keberlangsungan Hidup Saudara Kita Diluarsana


 Stroke merupakan suatu peristiwa rusaknya sebagian dari otak. Terjadi jika pembuluh darah arteri yang mengalirkan darah ke otak tersumbat, atau jika robek atau bocor.

Stroke, atau cerebrovascular accident (CVA), adalah hilangnya beberapa fungsi otak dengan cepat, karena gangguan supply darah ke otak. Hal semacam ini bisa berlangsung karena iskemia (menyusutnya aliran darah) dikarenakan oleh penyumbatan (thrombosis, arterial embolism), atau adanya haemorrhage (pendarahan).

Karena itu, daerah yang terkena stroke tidak bisa berfungsi seperti semestinya. Gejala-gejalanya termasuk : hemiplegia (ketidakmampuan untuk menggerakkan satu atau lebih anggota tubuh dari salah satu sisi tubuh, aphasia (ketidakmampuan untuk tahu atau berbicara), atau tidak dapat untuk melihat salah satu sisi dari luas pandang (visual field).

Anda dapat menyelamatkan nyawa seseorang dengan berbagi ini.

1. STROKE
:

Teman saya mengirimkan ini kepada saya.. dan meminta saya untuk mempostingkan ini dan menyebarkannya. Saya sepakat. Seandainya kebanyakan orang bisa mengingat langkah sederhana, kita dapat menyelamatkan banyak orang.

Ketika suatu pesta, seseorang teman terjatuh dan ia meyakinkan semua orang bahwa ia baik-baik saja dan hanya terpeleset sebuah batu karena sepatu barunya.

Mereka membantu membersihkan orang tersebut dan memberikannya piring yang diisi makanan.
Walau ia terlihat masih tetap kurang nyaman, Ingrid meneruskan aktivitasnya serta nikmati pesta. Suami Ingrid menelepon lalu serta memberitahukan kebanyakan orang bahwa istrinya sudah dibawa ke rumah sakit – pada pukul 6 sore, Inggrid sudah meninggal dunia.

Ia terserang stroke ketika pesta. Seandainya mereka sudah mengetahui bagaimana mengidentifikasi tanda-tanda stroke, mungkin saja Ingrid bakal masih bersama kita hari ini.

Beberapa tidak meninggal. Mereka berakhir dalam keadaan tidak tertolong. Itu cuma memerlukan waktu Anda semenit untuk membacanya..

2. IDENTIFIKASI STROKE :


Seseorang neurologist berkata bahwa seandainya ia mendapatkan korban stroke dalam jangka waktu 3 jam, ia bisa menolong membalikkan efek dari stroke itu dengan cara keseluruhan. Ia berkata bahwa triknya untuk mengetahui suatu serangan stroke, serta membuat pasien secara medis diakukan dalam waktu 3 jam, yang sulit.

3. MENGENALI STROKE :


Ingat 3 langkah, STR. Baca serta pelajari!

Terkadang tanda stroke susah untuk di identifikasi. Sayangnya, tidak tahu itu dapat berakibat fatal.
Korban stroke bisa mengalami kerusakan otak yang besar saat orang di dekatnya gagal dalam mengindentifikasi tanda suatu stroke.

Dokter saat ini berkata bahwa orang biasa bisa mengetahui serangan stroke dengan 3 pertanyaan sederhana dibawah itu :

S = Minta orang itu untuk SMILE (Senyum)..
T = TALK. Minta orang itu untuk bicara kalimat yang mudah (secara langsung) misal : Hari ini sangat cerah.
R = Minta dia untuk RAISE BOTH ARMS (Angkat kedua tangannya).

Seandainya orang itu kesusahan dalam lakukan satu diantara tugas di atas, panggil ambulan serta jelaskan tanda-tandanya pada operator.

CATATAN : Isyarat lain dari suatu stroke adalah

1. Minta orang itu untuk menjulurkan lidahnya.
2. Seandainya lidah itu bengkok, atau seandainya lidah itu terjulur ke satu sisi atau yang lain jadi itu adalah tanda-tanda suatu stroke.

Seseorang cardiologist berkata bahwa seandainya setiap orang yang membaca status itu serta men-SHARE pada teman-temanya jadi Anda dapat meyakini bahwa akan ada setidaknya satu nyawa terselamatkan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »