MENGEJUTKAN !! Temuan Terbaru Yang Mengejutkan Saat BPOM Meneliti Air Isi Ulang. Mari Kita Simak Selengkapnya Dibawah Ini


 Badan Pengawasan Obat serta Makanan (BPOM) menegaskan bakal melakukan pengawasan pada depot air isi ulang. Diduga air pengisian ulang yang ditemukan banyak terkandung zat berbahaya.

Bilamana dikonsumsi air itu dalam waktu lama bakal berpotensi mengganggu kesehatan tubuh. Seperti di ketahui, air yang layak diminum mesti melewati syarat-syarat kelayakan.

Mengingat air adalah kebutuhan manusia, persyaratan itu bisa dilihat dari segi fisik, kimia, serta mikrobiologi. Bila standar itu telah terpenuhi, depot itu bakal diberikan sertifikat izin dari Dinas Kesehatan tersebut .

Tetapi banyak beberapa depot yang belum mengantongi izin dari Dinas terkait. Sehingga tidak dapat di ketahui kelayakan air isi ulang untuk dikonsumsi.

" Banyak ditemukan air isi ulang yang memiliki kandungan cemaran logam serta bakteri. Di mana zat itu apabila dikonsumsi bisa mengakibatkan kerusakan kesehatan tubuh, " tutur
Ketua Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Roy Sparringa waktu ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 22 Desember 2015.

Lebih lanjut dia memaparkan bahwa dalam waktu dekat ini Petugas Balai Besar Pom bakal mengawasi dari setiap depot air isi ulang di berbagai daerah.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »