Pernahkah Anda Mengalami Lubang Telinga Tiba-Tiba Dimasuki Semut Atau Binatang Kecil Lainnya ? Jangan Panik, Coba Ikuti LAngkah Sederhana Dibawah Ini


 Sempatkah Anda mengalami lubang telinga mendadak dimasuki semut atau binatang kecil yang lain?

Kejadian seperti ini sekilas terlihat remeh tetapi dapat berbuntut pada kematian jika tidak diakukan dengan sigap, terlebih bila binatang kecil itu masuk sampai ke otak.

Sebagian orang pernah mengambil langkah dengan memasukkan sedikit air serta mengharapkan semut itu dapat ikut keluar dari telinga, ternyata makin sakit.

Ada juga yang mencoba mengeluarkan dengan cutton bud namun hasilnya juga sama, terus sakit serta tidak ada semut yang keluar. Dalam kondisi seperti ini jadi tidak ada jalan lain selain minta tolong ke dokter spesialis THT (Telinga Hidung serta Tenggorokan).

Ditulis dari trendkita. com, sebenarnya ada langkah efektif untuk mengeluarkan semut yang masuk ke dalam telinga.

Tindakan pertama yaitu cobalah arahkan telinga Anda ke arah cahaya, lantaran semut mencari sumber cahaya.

Dapat pula memakai minyak goreng dingin (janganlah yang mendidih) lantaran semut bisa terjebak/melekat di dinding telinga, kemudian baru datang ke dokter THT untuk divakum jika masih tetap ada bekas minyak serta semut belum keluar bersama minyak.

Untuk di ketahui, semut atau serangga lain yang masuk ke telinga tidak akan masuk ke dalam otak atau bagian kepala lain sepanjang gendang telinga tdk pecah atau robek.

Jadi, selama gendang telinga sehat tidak akan jadi masalah.

Anda juga perlu waspada, janganlah asal-asalan memasukkan cairan ke dalam liang telinga. Lebih baik memakai baby oil dari pada minyak goreng apabila kemasukan binatang dengan tanpa ada mengoreknya.

Tidak bisa mengorek telinga lantaran bakal iritasi/luka, berakibat nyeri bahkan juga bisa merobek gendang telinga yang menyebabkan ketulian permanen bila gendang telinga yang robek/pecah/berlubang tidak menutup kembali.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »