PENTING !! Bagi Kalian Yang Suka Memencet Komedo Dengan Tangan, Inilah Beberapa Efek Buruknya. Yuk Sebarkan Artikel Ini Kepada Yang Lain


 Munculnya komedo yaitu permasalahan kulit yang sering dihadapi oleh pria ataupun wanita. Komedo sebenarnya adalah kotoran hitam penyumpat pori-pori yang bentuk kecil, dapat berwarna hitam atau putih.

Komedo mengakibatkan wajah yang seharusnya terlihat mulus terlihat kotor serta kusam. Terlebih bila komedo yang berwarna hitam tumbuh di sekitar hidung atau pipi, tentu bakal sangatlah mengganggu penampilan.

Lantaran gemas, biasanya anda sering mengeluarkan isi komedo lewat cara memencet hidung atau area kulit yang ada komedo tanpa ada tahu efek negatifnya! Berikut adalah sebagian efek buruk bila anda sering memencet komedo memakai tangan.

Terjadinya Infeksi


Ketika memencet komedo dengan tangan, berarti anda memaksa kotoran itu keluar hingga bisa merobek kulit. Waktu anda menekan area yang ada komedonya, sebenarnya anda sedang memindahkan kotoran serta bakteri dari jari tangan ke wajah. Bila kerap memencet komedo dengan tangan secara paksa ini bisa membuat kulit anda infeksi.

Meninggalkan Bekas Luka Pada Wajah

Kuku tangan yang anda gesekan pada permukaan wajah bisa menyebabkan kemerahan dan iritasi. Bila terus anda lanjutkan, bisa-bisa muka anda penuh bekas luka yang susah hilangnya. Tidak hanya itu, kadang-kadang bekas komedo yang anda pencet dapat menyebabkan noda hitam di wajah yang semakin bikin anda tidak percaya diri.

Potensi Jerawat Pada Wajah


Tangan anda yang kotor sebenarnya adalah satu diantara perantara kotoran untuk masuk ke tubuh. Terlebih bila kondisi tangan anda kotor, bisa mengakibatkan transfer kuman serta kotoran semakin menumpuk ke dalam pori-pori.

Bila telah begitu, bukanlah tidak mustahil terjadi infeksi bekateri yang disebut akar dari jerawat baru. Tidak ingin kan lantaran kerap memencet komedo, wajah mulus anda jadi jerawatan?

Pori-Pori Di Wajah Akan Membesar


Waktu mengeluarkan komedo dengan memencetnya sembarangan otomatis pori-pori di wajah anda bakal terbuka lebar. Sebenarnya terdapat beberapa langkah kok untuk mengobati serta mencegah datangnya jerawat.

Beberapa pakar dermatologi biasanya lakukan ekstraksi, dengan membuka pori-pori kulit yang tersumbat oleh komedo. Mereka selalu memakai peralatan yang steril, sarung tangan serta tisu alkohol saat membersihkan komedo. Jadi tidak pakai tangan yang kotor lagi yah guys.

Permasalahan komedo tampaknya sepele namun rumit. Bila anda masih tetap asal-asalan memencet komedo sembarangan, bekas komedo yang anda pencet bakal membuat kulit rusak serta terlihat kusam. Yuk sayangi kulit wajahmu dari sekarang! 😉

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »