AJAIB !! Mari Kita Menganal Apa Itu Semut Jepang, Dan Cara Budidaya Semut Jepang. Ternyata Semut Jepang Bermanfaat Menurunkan Kolesterol, Menyembuhkan Penyakit Jantung, Mengobati Hepatitis, DLL. Simak Penjelasannya Dibawah Ini


 Merupakan serangga berbadan kecil yang sampai kini cuma kita cermati bila megerubungi beberapa makanan manis ternyata bukan hanya makhluk yang membuat kotor rumah. Semut Jepang adalah hewan yang bila dikonsumsi memberi banyak manfaat kesehatan. Saat sebelum kita membahas langkah makan semut Jepang, mari kita ketahui sekilas mengenai hewan yang satu ini.

Apakah itu semut jepang

Di Jepang, ada sekitar 200 spesies semut yang dalam bahasa negara itu dinamakan “Ari”. Spesies-spesies itu termasuk juga Pachycondyla pilosior, Ponera swezeyi, Solenopsis japonica, Camponotus nipponicus, Polyergus samurai dan banyak lagi. Berbeda dengan semut kebanyakan di sekitar rumah kita, semut jepang mempunyai badan yang keras. Semut-semut ini mempunyai sayap, tetapi tidak bisa memakainya untuk terbang. Hewan yang hidup berkelompok ini bereproduksi dengan sangat cepat serta tidak mengonsumsi satu sama lainnya.

Cara Budidaya Semut Jepang

Budidaya semut Jepang jadi marak setelah beberapa orang menemukan khasiat dari konsumsi beberapa jenis serangga ini.

Siapkan bibit semut jepang, sekitar 3 ekor atau lebih lantaran bakal baik hasil perkembangbiakannya dalam membuahkan populasi yang banyak.
Sediakan tempat seperti toples maupun baskom yang tertutup, lantas di beri lubang kecil untuk saluran udara.
Siapkan ragi tape, yang berfungsiuntuk juga sebagai permentasi tape.
Siapkan tempatnya yang memiliki suhu berkisar 30 derajat atau dalam keadaan sedang.
Siapkan kapas yang berperan untuk tempat perkembangbiakan semut jepang, kapas disesuaikan dengan toples atau baskom tempat berkembangbiaknya semut jepang.
Point 1, 3 serta 5 masukkan semua ke toples atau baskom yang telah disediakan sebelumnya.


Manfaat Semut Jepang
Diantara manfaat yang dapat diperoleh dengan cara makan semut Jepang itu diantaranya :


* Dapat turunkan kadar kolesterol pada darah seseorang.
* Dapat menolong pemulihan, memudahkan, dan menyembuhan penyakit Jantung.
* Juga sebagai obat asam urat, hingga bila kadar asam urat Anda telah terlalu tinggi, konsumsi semut Jepang bakal menolong menyembuhkan berbagai penyakit-penyakit sebagai dampaknya.
* Pereda hipertensi. Semut Jepang dapat menstabilkan tekanan darah pada pasien penyakit tekanan darah tinggi.
* Menstabilkan kandungan gula darah pada pasien atau orang-orang yang rawan terserang penyakit diabetes.
* Tingkatkan vit*litas pria serta wanita supaya tidak loyo sesudah lakukan aktivitas sehari-hari yang super padat.
* Juga sebagai obat penyakit hati atau hepatitis.

Ada beberapa cara makan semut Jepang untuk memperoleh khasiatnya. Langkah yang pertama serta paling disukai banyak orang yaitu dengan memasukkan semut Jepang ke dalam suatu kapsul kosong. Belilah sebuah kapsul kosong dari apotek atau toko obat yang berasal berbahan rumput laut. Lalu, isilah kapsul itu dengan seekor semut Jepang. Untuk mengkonsumsinya, Anda dapat langsung menelan kapsul ini atau memakai bantuan bahan makanan lain seperti pisang. Langkah kedua yaitu dengan memasukkan satu atau dua ekor semut Jepang ke dalam satu gelas air atau teh panas. Setelah serangga itu mati, Anda dapat mencampurkan sedikit air dingin supaya jadi hangat serta meminumnya.

Tersebut disini dosis yang perlu di perhatikan untuk setiap penyakit berbeda :


* Untuk Anda yang terserang diabetes, konsumsilah 2 ekor semut 2 kali dalam satu hari untuk tiga hari dalam satu minggu. Kemudian, periksa kembali kadar gula Anda. Bila sudah normal, teruskan mengkonsumsi 1 ekor semut setiap tiga hari dalam satu minggu sampai sebulan berikutnya.
* Untuk penderita penyakit hati, konsumsilah 3 ekor semut 2 kali satu hari selama tiga hari dalam satu minggu.
* Untuk penderita asam urat, minumlah 2 ekor semut Jepang 2 kali dalam satu hari. Bila Anda merasa kondisi Anda sangatlah parah, Anda bisa konsumsi 5 ekor semut.
* Untuk Anda yang sering capek-capek setelah kerja, konsumsilah 4 ekor semut Jepang saat malam atau pagi hari saat sebelum Anda berangkat.


Video Mengenal Semut Jepang



Pasti, konsumsi semut Jepang terus mesti diimbangi dengan menjaga pola makan serta melindungi kesehatan tubuh untuk memperoleh manfaatnya. Nah, tersebut beberapa cara makan semut Jepang beserta dosis serta khasiatnya. Mudah-mudahan menjadi bacaan yang bermanfaat ya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »