SUBHANALLAH !! Begitu Ajaibnya Tanaman Cantik Yang Satu Ini. Selain Ampuh Untuk Mengatasi Kolesterol Ternyata Bermanfaat Untuk ANTIKANKER. Mohon Sebarluaskan Artikel Ini Kepada Sanak Saudara Yang Lain Agar Dapat Terbaca Oleh Mereka


 Bunga sepatu adalah satu diantara tanaman hias yang banyak ditemukan di Negri itu. Bunga sepatu cenderung lebih menyukai tumbuh di daerah yang beriklim tropis. Banyak orang yang menanam buang sepatu juga sebagai hiasan di pekarangan rumah lantaran mempunyai warna bunga yang cerah. Tetapi tahukah Anda selain bunganya indah, nyatanya manfaat bunga sepatu untuk kesehatan juga sangatlah banyak.

Bunga sepatu bukan sekedar dapat digunakan untuk tanaman hias saja, tetapi dapat pula dijadikan juga sebagai teh herbal yang kaya akan manfaat untuk kesehatan. Memanglah pengolahan teh bunga sepatu itu belum banyak orang yang tahu sehingga belum banyak yang memakai tanaman yang satu ini.

Pembuatan teh bunga sepatu memakai bagian kelopak bunga. Walau rasanya tidak seenak the biasanya, walau demikian manfaat dari teh bunga osepatu tidak perlu diragukan. Bila dikonsumsi dengan teratur jadi dapat mencegah beragam penyakit berbahaya. Bahkan juga secara perlahan-lahan teh itu dapat meredakan gejala penyakit yang sedang Anda derita.

Berikut Itu Manfaat Yang Bisa Anda Dapatkan Dari Bunga Sepatu

Mengatasi Kolesterol


Satu diantara manfaat bunga sepatu untuk kesehatan yakni mampu mengatasi kolesterol. Menurut hasil penelitian ahli kesehatan menemukan bahwa teh bunga sepatu mempunyai manfaat baik HDL serta LDL. Bila dikonsumsi secara teratur serta dengan jumlah yang tepat jadi bakal menolong membersihkan kolesterol dari dalam darah. Manfaat jangka panjangnya sudah pasti dapat mencegah penyakit stroke maupun jantung koroner. Diluar itu, hal semacam ini sangatlah kbagus untuk kadar gula darah yang sehat.

Tekanan Darah Tinggi


Dalam suatu riset yang dikerjakan pada penderita penyakit hipertensi ditemukan bahwa sesudah mengkonsumsi teh bunga sepatu keadaannya lebih baik. Terjadi penurunan yang signifikan setelah beberapa hari konsumsi ramuan herbal itu. Hal semacam ini tentu ada hubungan yang bermanfaat pada konsumsi teh bunga sepatu secara teratur dengan penurunan tekanan darah.

Antikanker


Teh bunga sepatu ternyata memiliki kandungan antioksidan cukup tinggi dalam bentuk flavonoid, catechin serta anthocyanin. Kandungan antioksidan pada teh bunga sepatu lebih tinggi bila dibandingkan dengan kandungan pada teh hijau. Antioksidan itu tentu berfungsi juga sebagai antikanker. Diamping ini, antioksidan berfungsi dalam tingkatkan kekebalan tubuh hingga lebih tahan tehadap penyakit berbahaya terlebih kanker.

Luar biasa sekali bukan manfaat teh bunga sepatu? Tidak ada salahnya bila kita memakai ramuan herbal yang banyak terdapat di sekitar kita, dari pada memakai obat-obatan yang memiliki kandungan bahan kimia tentu bisa menyebabkan efek samping.

Untuk memastikan manfaat dari teh bunga sepatu itu jadi lebih lanjutnya Anda dapat berkonsultasi dengan ahli kesehatan atau gizi. Dengan begitu ramuan herbal yang Anda pakai bisa memberi manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh serta mencegah penularan penyakit.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »