PENTING !! Jika Kalian Sering Mengalami "Ketindihan" Saat Tidur, Berikut Ini 9 Jurus Ampuh Atasi " Ketindihan " Saat Tidur. Yuk Bantu Sebarkan Artikel Ini Kepada Yang Lain Agar Dapat Terbaca


 Sempatkah anda merasakan seperti ada yang menindih tubuhmu hingga anda tidak dapat bangun dari tidur? Beberapa orang yang menyebutkan kejadian ini dengan arti ‘ketindihan’ atau ‘rep-repan’. Tidak heran bila pada akhirnya mereka berasumsi bila hal semacam ini ada hubungannya dengan dunia mistis lantaran tubuhmu seolah ditindih oleh makhluk halus hingga menyebabkanmu jadi sulit bernapas, tidak dapat berteriak, serta tidak dapat bergerak.

Walau sebenarnya, peristiwa yang ternyata disebut dengan arti sleep paralysis ini, adalah sebuah fenomena, dimana anda ada di tahap transisi pada tidur serta menuju ke tahap sadar sepenuhnya. Untungnya, fenomena ini bisa anda cegah serta atasi. Beberapa langkahnya yaitu seperti berikut :

1. Janganlah Melawannya


Kalau anda merasa seperti tertindih serta tidak dapat bergerak, janganlah terlalu kuat untuk melawannya. Lantaran, hal itu jadi bakal menambah parah apa yang anda alami waktu diserang sleep paralysis. Mengontrol rasa takutmu yaitu hal terpenting yang perlu anda lakukan di saat-saat seperti itu.

2. Relaks


Waktu anda mengalami sleep paralysis, coba untuk relaks serta janganlah panik. Sugestikan dirimu dengan menyampaikan bahwa ini cuma serangan sleep paralysis serta anda akan baik-baik saja. Kalau anda merasa dadamu seperti tertekan, selama anda bisa menghadapinya, just ‘go with’ serta janganlah melawannya.

3. Konsentrasi dengan Pernafasanmu


Satu diantara langkah paling gampang hadapi sleep paralysis yaitu mengontrol napasmu. Dengan mengatur napas, anda dapat menangani sebagian permasalahan sekaligus. Pertama, anda jadi dapat mengurangi rasa sakit yang menimpa dadamu. Diluar itu, bernapas dengan baik dapat juga menangani rasa takutmu, yang biasanya anda rasakan waktu sleep paralysis menyerang. Upayakan juga untuk mengatur napasmu di rate yang normal serta hembuskan dengan bebas sehingga paru-parumu dapat bekerja dengan baik lagi. Pastikan anda dapat bernapas dengan lega, tidak ada rintangan. Teknik ini sekurang-kurangnya tidak akan memperparah sleep paralysis-mu serta dapat membuat kamu terbangun tanpa ada masalah.

4. Cobalah untuk Gerakan Jari Kakimu


Langkah lain yang biasanya berhasil dikerjakan oleh banyak orang yaitu berusaha untuk menggerakan jari tangan atau jari kaki. Di banyak masalah, langkah tersebut dapat mengatasi momen ’ketindihan’ itu.

5. Kepalkan Tangan


Ini adalah variasi dari cara menggerakan jari kaki. Coba untuk mengepalkan tanganmu, lalu lepaskan. Kerjakan hal semacam ini selama beberapa kali.

6. Mengerutkan Wajah


Lakukan gerakan wajah seperti anda mencium suatu hal yang busuk. Kerjakan gerakan ini sebanyak dua atau tiga kali.

7. Pikirkan Sosok yang Anda Kagumi


Atau yang anda sayangi. Dengan konsentrasi memikirkan sosok itu, maka hal semacam ini bakal membuat kamu jadi lebih tenang.

8. Minta Bantuan


Bila anda tidur bersama seseorang (umpamanya kakak, adik, atau mungkin saja pasanganmu), anda dapat meminta pertolongan mereka untuk membangunkanmu kalau anda mengalami sleep paralysis. How? Dengan cara verbal. Memanglah, tidak kebanyakan orang yang diserang sleep paralysis dapat bicara. Namun sebagian orang ada yang mampu. Anda dapat mencoba mengatakan kata yang pendek, seperti ‘tolong’. Saat sleep paralysis menyerangmu, pusatkan pikiran ke tenggorokanmu serta coba untuk ucapkan kata itu dengan pelan saja. Lantaran bila anda berusaha untuk berteriak, kemungkinan yang bakal terjadi nanti yaitu imajinasi atau mimpimu jadi mengambil alih dirimu serta anda cuma dapat mengatakan kata itu didalam mimpimu.

9. Batuk


Ini sebenarnya variasi langkah lain memakai suaramu untuk meminta tolong, selain dengan mengatakannya langsung. Dengan berusaha untuk batuk, anda jadi dapat ‘terbangun’ dari sleep paralysis-mu.

Bila anda sudah dapat mengatasi sleep paralysis dengan satu diantara langkah diatas, tahap setelah itu yaitu bangun dari tempat tidurmu serta nyalakan lampu. Lalu, cuci mukamu dengan air dingin. Bila anda hanya stay ditempat tidur, tidak menutup kemungkinan bila anda bisa kembali diserang sleep paralysis.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »