Jangan Sampai Terlambat !! Penyakit Jantung Koroner Adalah Pembunuh Nomor 1, Jadi Jangan Sampai Kalian Menjadi Korban Berikutnya. Mari Kita Kenali Beberapa Gejala Penyakit Jantung Koroner Dan cara Pencegahannya


 Penyakit jantung koroner yaitu penyakit yang disebabkan oleh penyempitan pembuluh arteri oleh kolesterol yang lalu menyebabkan proses sirkulasi darah serta oksigen ke jantung jadi terhambat. Pada pria, terhambatnya sirkulasi oksigen serta darah ke jantung bakal menyebabkan rasa nyeri di bagian dada yang lalu akan berujung pada serangan jantung. Sedangkan pada wanita, terhambatnya sirkulasi oksigen serta darah ke jantung bakal mengakibatkan keadaan mudah lelah serta merasa lemas yang akan berakhir pada serangan jantung.

Memandang penyakit jantung koroner yaitu penyakit yang sangat berbahaya, sebaiknya kita perlu memahami gejalanya supaya kita bisa lebih waspada. Berikut adalah gejala penyakit jantung koroner yang perlu anda pahami.

Merasa sangat panas di bagian dada

Gejala penyakit jantung yang pertama ditandai dengan rasa panas di bagian dada. Rasa panas itu timbul lantaran kinerja jantung sudah mulai tidak sehat lagi. Jadi, untuk anda yang mengalami hal semacam ini sebaiknya selekasnya memeriksakan diri.

Sering mengalami sesak nafas

Gejala yang kedua yaitu sering mengalami sesak nafas. Gejala yang satu itu bikin penderita terasa sesak serta susah bernafas.

Pusing yang berkepanjangan

Pusing berkelanjutan juga adalah hal yang sangatlah tidak baik untuk kesehatan. Bila pusing yang anda alami tidak kunjung sembuh, sebaiknya anda selekasnya memeriksakan diri ke dokter yang mengatasi permasalahan itu.

Detak jantung tidak teratur

Lantaran fungsi masing-masing organ mengalami masalah, pada akhirnya penderita bakal mengalami detak jantung yang tidak teratur lagi. Hal semacam ini wajar dihadapi oleh mereka yang jantungnya mengalami gangguan.

Sering merasa mual

Penyakit ini dapat ditandai dengan kemunculan rasa mual yang mengganggu kenyamanan anda dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Rasa mual itu selalu terjadi sampai membuat anda merasa sangatlah terganggu serta merasa sangatlah tidak nyaman.

Ke lima gejala di atas bakal dirasakan saat anda melakukan aktifitas yang berat. Hal itu terjadi lantaran waktu kita beraktifitas yang berat, jantung memerlukan pasokan oksigen serta darah yang lebih banyak dari sebelumnya. Tetapi lantaran terhalang timbunan kolesterol, jantung mengalami kesulitan dalam memompa darah yang lalu bakal membuat darah di dalam arteri jadi beku serta terjadilah serangan jantung.

Pencegahan yang dapat anda lakukan pada penyakit jantung koroner yaitu dengan memeriksakan diri ke dokter spesialis. Dengan memeriksakan diri ke dokter spesialis, anda bakal diperiksa secara detail serta mendalam supaya mendapatkan hasil yang teruji kebenarannya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »