HATI HATI !! Jangan Sampai Terlambat Dan Jangan Sampai Kalian Mengalami Hal Yang Sama Seperti Dibawah Ini. Inilah Akibatnya Memakai Inai Yang Mengahruskan Memotong Sebelah Tangannya. Mohon Sebarluaskan Artikel Inin Kepada Sanak Saudara Kalian Yang Diluarsana


 Inai adalah sejenis pohon berbunga yang mana daunnya dipakai untuk mewarnai kulit tubuh manusia, rambut, kuku, barangan kulit (misal beg, uncang, talipinggang dsbnya.) serta pewarna untuk kain. Pokok inai boleh membesar hingga ketinggian 2. 6m.

Inai ditanam dengan cara komersial di negara-negara UAE, Maghribi, Algeria, Yaman, Tunisia, Libya, Arab Saudi, Mesir, barat India, Iraq, Iran, Pakistan, Bangladesh, Afghanistan, Turki, Somalia serta Sudan.

Tetapi beberapa hari terakhir ini umum sosial media digemparkan beredarnya inai merah yang memiliki kandungan zat kimia berbahaya.
Inai memiliki kandungan zat kimia berbahaya ini disebut bernama PARTY MEHNDI RED CONE. Beberapa masalah sudah ada yang menyampaikan bahwa ini benar terjadi.
Satu diantara kasusnya yaitu pengantin di Malaysia yang mengenakan inai ini. Serta setelah dia memakai inai merah ini tangannya terjangkit penyakit yang mengharuskan tangannya yang terkena penyakit itu dipotong.

Seperti kami kutip dari daengselili, inai merah ini tidak cuma menyebabkan penyakit ditangan saja, namun dapat juga membunuh kita.
Kasus lain di Indonesia, seseorang yang mangaku bahwa tetangganya juga mengalami hal yang sama. Tetapi katanya penyakit yang diderita tetangganya tidak separah foto yang ada di atas.

Berkenaan berita inai merah berbahaya ini, seorang netizen memberi komentar bahwa mungkin orang yang bersangkutan memang ada alergi,
“Itu tergantung alergi masing masing, setahun lalu saya serta shabat pakai inai yg sama, yang terjadi di tangan ku biasa saja, di tangan sahabatku melepuh serta gatal. Pas di tanya ke dokter katanya sahabat saya itu memang tipe kulit sensitif. Jadi sarannya saat sebelum pake produk tertentu, uji alergi terlebih dulu selama 24 jam. ” catat Rina.

Tetapi, saat team Sebarkanlah. com mencari kebenaran berita PARTY MEHNDI RED CONE dari sumber Internet, kebanyakan artikel menuliskan bahwa ini cuma HOAX atau tidak benar adanya.

Walau demikian, sebaiknya untuk mencegah terjadinya penyakit seperti ini, anda mesti mengecek apakah anda mempunyai alergi yang dapat menyebabkan bahaya pada kulit anda.

Tidak ada salahnya kita berbagi artikel ini pada teman, tetapi konteksnya dirubah jadi “Jangan gunakan inai bila kulit anda alergi”. Lantaran memanglah bila kulit kita alergi, mungkin inai ini malah jadi menimbulkan permasalahan serta bahaya untuk kita.

Silahkan sebarkan artikel ini pada semua temanmu, dengan konteks yang sudah kita tuliskan diatas.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »