HATI HATI !! Jangan Sampai Kalian Menjadi Korban Penyakit Jantung Berikutnya. Yuk Kita Simak 7 Cara Alami Menurunkan Resiko Penyakit Jantung. Mohon Sebarluaskan Artiekl Ini Kepada Sanak Saudara Kalian Yang Diluarsana


 Ketahuilah langkah untuk menurunkan kemungkinan terserang penyakit jantung secara alami. Beberapa tips sederhana berikut dan perubahan pola hidup bisa melakukan perbaikan kandungan kolesterol anda – serta meningkatkan kesehatan anda secara menyeluruh.

1. Mengetahui Kandungan Kolesterol Anda


Janganlah mengandalkan dokter untuk mengontrol kandungan kolesterol anda – catatan medis dokter tidak akan banyak bermanfaat bila tersimpan di laci. Setiap saat anda lakukan tes darah, tulislah angka yang tunjukkan kandungan kolesterol anda ; tidak ada hal yang lebih memotivasi selain hasil tes laboratorium! Diskusikan berbarengan dengan dokter anda untuk mengatur maksud untuk setiap test berikut : tekanan darah, kolesterol LDL, kolesterol HDL, rasio kolesterol (keseluruhan kolesterol dibagi dengan kolesterol HDL), serta trigliserit.

2. Berhenti Merokok


Bila anda merokok ; berhentilah! Merokok menjadikan indicator kesehatan jantung anda jadi lebih buruk : merokok mengakibatkan inflamasi – bukan sekedar pada paru paru anda tetapi inflamasi pada semua bagian tubuh anda – yang bisa menyebabkan aterosklerosis, penggumpalan darah, serta resiko terserang serangan jantung. Apabila kandungan kolesterol, trigliserit, atau tekanan darah anda tinggi, merokok melipatgandakan bahaya yang ada.

3. Fokuslah dalam Menurunkan Berat Badan


Lemak tubuh membuahkan serta mensekresi hormone, termasuk juga inflamasi bahan kimia yang memegang peranan penting dalam perkembangan aterosklerosis. Kelebihan berat badan tingkatkan tekanan darah serta kolesterol LDL dan kurangi kolesterol HDL. Bahkan juga bila kadar kolesterol, tekanan darah, serta indikator kardiovaskular lain ada pada tingkat yang normal, obesitas di kenal juga sebagai faktor resiko independen untuk penyakit jantung. Serta setiap berat badan yang anda kurangi bisa membantu. Penelitian tunjukkan bahwa turunkan 4. 5 kg berat badan anda bisa kurangi kolesterol LDL 5 sampai 8%.

4. Lebih Aktif secara Fisik


Bahkan juga berolahraga ringan bisa menolong melakukan perbaikan kandungan kolesterol, trigliserit, serta tekanan darah. Bila anda cukup sehat serta bisa olahraga, American Heart Association merekomendasikan anda olahraga dengan intensitas tengah seperti jalan kaki, minimum 5 hari dalam 1 minggu. Bila anda belum olahraga secara teratur (atau bahkan juga tidak olahraga sama sekali) selama bertahun-tahun, mulailah dengan cara perlahan-lahan : coba jalan kaki selama 15 menit /hari, 5 hari dalam 1 minggu, serta secara bertahap tingkatkan durasi nya jadi 30 menit setiap hari. (Selalu tanyakan dengan dokter anda saat sebelum memulai suatu program berolahraga).

5. Ikuti Program Diet Kesehatan Jantung


Diet jantung sehat berarti menghindari lemak trans, membatasi lemak jenuh, kolesterol, karbohidrat olahan, serta garam ; serta memberikan asupan makanan yang kaya serat, lemak mono-tak jenuh serta omega 3, kalsium, vitamin D, magnesium, serta potassium. Saya ketahui anda mungkin saja jenuh mendengar nasehat untuk konsumsi lebih banyak sayuran serta buah-buahan, tetapi hal itu memanglah penting, terutama untuk mereka yang sedang berjuang melawan penyakit kardiovaskular. Beberapa orang yang konsumsi 5 jumlah atau lebih buah-buahan serta sayuran mempunyai resiko terserang serangan jantung serta stroke lebih rendah dibanding dengan dengan mereka yang konsumsi kurang dari 3 jumlah /hari. Secara spesifik, resiko terkena serangan jantung lebih rendah 15%, serta resiko stroke lebih rendah 30%.

6. Kontrol Gula Darah Anda


Bila anda juga mempunyai diabetes, sangat penting untuk anda untuk mengatur gula darah anda. Gula darah yang tidak teratasi bisa tingkatkan resiko terserang penyakit arteri koroner, serangan jantung, serta stroke, hingga satu diantara bagian dari perawatan jantung anda yaitu dengan mengontrol diabetes anda.

7. Diskusikan Tingkat Zat Besi serta Tiroid


Walau jalinan pada keduanya kerapkali dijelaskan tidak lebih dari sebatas membahayakan kesehatan jantung, tetapi waspadalah lantaran resiko penyakit jantung dapat juga di pengaruhi oleh meningkatnya ferritin (pengukuran tingkat zat besi dalam darah anda), serta kolesterol tinggi bisa jadi efek samping dari rendahnya tingkat hormon tiroid. Bicarakan dengan dokter anda apakah anda membutuhkan tes penambahan untuk mengukur tingkat zat besi serta tiroid anda.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »