((Bantu Share Artikel Ini Ya)) PENTING !! Jangan Sampai Kalian Mengidap Penyakit Osteoporosis. Yuk Mari Kita Cegah Sejak Dini. Dibawah Ini Beberapa Makanan Yang Ampuh Melawan Osteoporosis


 Banyak yang meyakini bahwa pasien osteoporosis dialami pada mereka yang berusia lanjut. Namun, hal semacam itu tidaklah benar. Kerusakan pada tulang dapat dialami sejak usia dini.

Biasanya, penderita osteoporosis bakal berisiko mengalami patah tulang walau cuma dalam kecelakaan kecil. Untuk mempertahankan kondisi tulang yang kuat serta sehat, berikut adalah macam makanan yang manjur lawan osteoporosis.

Susu

Susu atau jenis makanan yang memiliki kandungan susu sangatlah baik untuk kekuatan tulang. Kandunagn kalsium serta protein di dalamnya dapat menjaga kualitas tulang Anda terus kuat serta sehat. Anda dapat mengonsumi susu berlemak atau makanan memiliki bahan dasar susu seperti keju atau yogurt.

Kacang-kacangan

Mengonsumi segenggam kacang setiap hari berkontribusi untuk memberikan sumber tenaga pada tubuh seperti kalsium, magnesium, mangan, serta fosfor. Jenis kacang almon serta pistachio mungkin saja pilihan Anda untuk menjaga kekuatan tulang.

Ikan
Jenis ikan seperti sarden, salmon, serta tuna mempunyai jumlah kalsium serta mineral yang sangatlah baik. Jika jenis ikan itu dikonsumsi secara teratur, kandungan kalsium pada tulang bakal bertambah hingga tiga kali lipat.

Sayuran berdaun hijau gelap

Jenis sayuran berdaun hijau gelap dikatakan sebagai satu diantara langkah untuk meningkatkan kalsium seseorang. Sayuran seperti sawi, methi, bayam, serta lobak hijau cukup ampuh untuk memberi kekuatan serta meningkatkan kalsium tulang Anda.

Kurma

Kurma yaitu jenis buah yamg mempunyai sumber kalsium tinggi. Kandungan tembaga serta magnesium bisa membantu meningkatkan kepadatan mineral pada tulang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »